Selasa, 06 Oktober 2015

Satrio Piningit Laskar Pelangi STKW











ketika masuk kuliah di STKW
ternyata kisahku mirip
LASKAR PELANGI
jumlah murid seni teater
hanya 10 orang

tahun ini adalah tahun kedua
seni teater STKW 
mendapat ijin resmi

sebelumnya lulusan seni teater
masih mendapat ijasah 
bergabung dengan seni tari

kisahku di STKW
mirip LASKAR PELANGI

seandainya aku masuk ISI JOGJA
tentu saja kisahku tidak mirip
karena murid disana ada 40 orang


awal masuk seni teater STKW
jumlah muridnya hanya 8 gelintir saja
sama dengan kisah LASKAR PELANGI
kalau jumlah murid tidak sampai 10
maka sekolah akan BUBAR
dan detik ini seni teater STKW 2015
bertambah 2 orang 
yang sebelumnya 8 orang
kini genap menjadi 10 orang

semua kisah dalam film
yang ada di sekitarku
seakan adalah RAMALAN
bagi diriku

semoga saja 2 orang baru
di seni teater STKW
tidak "idiot"
seperti kisah LASKAR PELANGI




di LASKAR PELANGI
ada anak yang suka musik
bernama MAHAR
sedangkan di STKW
temanku bernama MANDA
suka musik juga
persamaan nama depan MA...




WALI KELASKU di STKW
bernama BU DENY
juga seorang perempuan berjilbab
seperti BU MUSLIMAH
dalam kisah LASKAR PELANGI

yang aku takutkan
nantinya jadi RAMALAN
ada KISAH KEMATIAN
KEPALA SEKOLAH
seperti kisah LASKAR PELANGI
di negeri STKW

lihat link youtube:



sek......
ketika aku menulis ini
tanpa sengaja air mataku mengalir
kadang ......
RAMALAN FILM JADI NYATA
semoga saja tidak

harapanku
dan orang di sekitarku
berharap SENI TEATER STKW
tidak BUBAR
seperti kisah LASKAR PELANGI
hanya karena kekurangan murid





aku adalah sang PEMIMPI
aku ingin membuat pertunjukan MUSIKAL
bahkan KONSER GAMELAN
UNTUK MEMBUNUH DAJJAL
(cak..... sampean mulai gendeng, yo?)

ya sudahlah....
banyak orang tidak percaya
bahkan MENERTAWAKANKU




sebelum membuat pertunjukan besar
aku ingin merintis untuk membuat 
pertunjukan kecil
walau tanpa dana sekalipun
kalau di LASKAR PELANGI 
bisa memanfaatkan daun daunan
untuk baju orang kulit hitam pedalaman
ini mungkin jadi inspirasiku
aku ingin membuat pertunjukan
dengan dana minim
agar tidak memberatkan teman temanku
namun tidak keterlaluan banget
dengan sengirit mungkin
paling tidak walau ada dana 
tapi tidak terlalu mahal 


detik demi detik
tinggal menghitung hari
bulan ini sudah masuk
bulan OKTOBER 2015

tanggal 23 OKTOBER 2015
adalah saat untuk
SATRIO PININGIT muncul
IMAM MAHDI muncul

pada tanggal 23 OKTOBER 2015
seharusnya kalau memang aku
menjadi IMAM MAHDI
menjadi SATRIO PININGIT
sudah "harus" ada di MEKKAH
untuk dibaiat umatnya
sedangkan aku .....?
detik ini masih ada di SURABAYA


kenapa aku "maksa" untuk kuliah?
karena targetku
OKTOBER 2015
aku sudah harus "muncul"
sebagai SATRIO PININGIT
sebagai IMAM MAHDI

setelah "sedikit" terkenal
di STKW
paling tidak
targetku "sedikit" tercapai 

siap atau tidak siap
DAJJAL harus aku hadapi
dan aku "harus" punya
banyak "pendukung"

di STKW 
aku mencoba untuk merintis
membuat pertunjukan kecil
namun.....
banyak sekali yang menghalangi

lihat link youtube:



sek.....
sekali lagi aku menangis
karena aku tidak ingin teman temanku
menjadi "korban"

sebelum membuat konser besar
aku harus membuat pertunjukan kecil


aku selalu membimbing teman 
satu kelas
secara bijaksana
karena aku CALON PEMIMPIN

ah.....
sudahlah.....
bosan aku selaluuuuuuu saja
bicara tentang DAJJAL

AKU MEMIKIRKAN KETURUNANKU NANTI
para umat manusia berikutnya
diperbudak oleh ideologi DAJJAL





AKU SEORANG PENULIS
mungkin aku sama dengan 
AVATAR sebelumku
MESSIAH sebelumku
NABI sebelumku
RASUL sebelumku

termasuk penulis 
LASKAR PELANGI
ANDREA HIRATA

aku bahkan punya cita cita
seperti dia
untuk bisa ke PARIS
menggelar pertunjukan 
KONSER GAMELAN

termasuk GELAR DOKTOR
yang diberikan INGGRIS
untuk tulisanku nanti
(gak usah kawatir cak....
seluruh dunia pasti mengakui
tulisan sampean)

semua MESSIAH 
memiliki KITAB SUCI 








tempat tinggal MESSIAH
akan menjadi KOTA SUCI

kalaupun BELITUNG
sejarah LASKAR PELANGI
bisa menjadi tempat wisata

aku berharap 
STKW kelak
menjadi TEMPAT WISATA pula
yang populer dikunjungi 
banyak orang

karena SATRIO PININGIT
pernah ada di sana

bersama imajinasi
Surabaya, Selasa 6 Oktober 2015


lihat tulisan yang sama di BLOG ku:

buka facebookmu dulu baru klik link di bawah ini:
(jangan lupa di add ya)

buka twittermu dulu baru klik link di bawah ini:
(jangan lupa di follow ya)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar