Minggu, 18 Desember 2016

SATRIO PININGIT sprite drama korea








Ketika melihat IKLAN SPRITE
VERSI KOREA
Aku jengkel ketika melihat
Cewek yang diacuhkan cowok incarannya
HOMO paleng lanange?
Ternyata aku sendiri pun demikian

Ketika cowok korea
Tidak menggubris
Bila aku berada di “posisi”
Cewek korea
Tentu saja saaaaaakit banget


link lihat youtube:


Dulu ketika aku kuliah di JAKARTA
Aku kejar kejar cewek adik kelas
Tidak begitu gitu amat

Meskipun aku kejar kejar
Tapi kami tetap berteman
Jalan bareng
Makan bareng

Alasan cewek tadi menolakku
Karena dia naksir cowok
Teman di kelas
yang sama denganku

haduuuuuu.....
sakitnya bukan main

kini
aku di rumah
ada cewek yang profesinya
sebagai BABU
sebagai PEMBANTU RUMAH TANGGA
FREELANCER
Yang kerja di kampungku

Bukannya GE-ER
Tapi dari tingkahnya sudah terlihat
Kalau dia NAKSIR AKU

SIKAPKU
Sama dengan COWOK KOREA
Ketika dikejar kejar CEWEK KOREA

Aku ACUH
Tidak pernah MELIHAT DIA
Tidak pernah NGOMONG KE DIA
Ketika dia lewat di depanku
Aku berusaha memandang ke arah lain

Ketika dia TANYA
Ketika dia MINTA TOLONG
Jawabku selalu TIDAK TAHU

MASA BODOH
DIA BUKAN TIPEKU
Opo kamu pikir aku HOMO?
Heeeeei
Aku juga punya SELERA
Meskipun JOMBLO
Aku yo pilih pilih rek
Aku tidak mau
NASIPKU SEPERTI DI JOGJA




Dikejar kejar TEMAN CEWEK
Mantan teman SD ku dulu
Setelah suaminya meninggal
Dia kesempatan kejar kejar aku
Hampir tiap hari usaha TELPON AKU
Ketika tidak aku angkat
Ada sekitar 18 kali telpon
Setiap telpon aku angkat
Setiap SMS aku balas
Selalu tanya.....
DIMANA?
SEDANG APA?
SAMA SIAPA?
Heeeeiiiii....
Opo koen pacarku?

KETIKA AKU CAPEK
Aku terima cintanya

Yahhhh.....
Waktu itu NAZAR sih
Cewek siapapun yang naksir aku
AKU TERIMA

Seperti kisah
DAYANG SUMBI
Yang menikahi ASUUUUUUU!!!!
Gara gara malas ambil
Alat untuk menenun
Yang jatuh

CEWEK TEMAN SD
Aku terima
Dan aku berusaha untuk
Berterus terang
KALAU AKU KEJAWEN
KALAU AKU SAKIT JIWA

Dia langsung NANGIS
Dan aku dikira bohong
Dan tidak ingin berhubungan dengannya

Haduuuuu
REPOT JUGA

Ketika aku kasih HATI
Ternyata dia minta REMPELO
Tiap hari MENASEHATIKU
Aku disuruh SHOLAT
Tiap kali dia telpon

YA SUDAHLAH
Aku turuti dia

Setelah berjalannya waktu
Aku mencoba untuk
HIDUP DI JOGJA
Meninggalkan IMPIANKU
DARI SURABAYA
Yang cuma MIMPI
Impianku TIDAK PERNAH SAMPAI
Di surabaya
PUNYA BANYAK KEGIATAN
TAPI KABEH ORA ONO DUWITE
Hadeeee......
Capek......

Ternyata kalau
CINTA DIPAKSA
Tidak baik juga

SAKIT HATI tiap hari

DIA YANG SENANG
AKU YANG SAKIT



Tapi berkat dia
Aku kenal kampus ISI JOGJA
Kampus seni di jogja

Mencoba hidup di JOGJA
Tapi kalau dipaksa
SAKIT SEMUA

Pulang
Pasrah
Ternyata tanpa sengaja
Ketemu teman dan
Kasih informasi kampus seni
Di surabaya
Yakni STKW
Sekolah tinggi kesenian wilwatikta
Masuk dah kuliah di sana

NAZAR LAGI
Kalau ketemu CEWEK
Kalau tidak benar benar CANTIK
Kalau tidak benar benar BAIK
Aku akan TOLAK

Ndelala
Mencoba SELEKTIF
DALAM MEMILIH CEWEK

Pulang dari JOGJA
ADA BABU YANG KOS
Di dalam rumahku

Walau aku suka
CERITA CINDERELLA
Tapi ya nggak gitu gitu amat
Kali
Masak aku harus kawin sama
BABU
PEMBANTU RUMAH TANGGA

Mungkin ini efek aku
MENULIS CERITA
RAMAYANA 2020

RAMA
Ketika mau jadi raja
Dia dan ADIKNYA
Bernama LAKSMANA
Ditaksir BUTO wanita
Bernama SURPAKENAKA

Selain CEWEK YANG KOS
Juga ada COWOK YANG KOS
(lho?)
Tenang saja
Yang satu di depan rumah
Yang satu di belakang rumah
Pisah jarak jauh...

Cowok yang kos dirumahku
Adik tingkat di KSR PMI
PALANG MERAH INDONESIA
KOTA SURABAYA
Namanya MAKRUS

Apa semua cerita
YANG SUDAH AKU TULIS
AKAN JADI KENYATAAN?

Sepetinya begitu


BABU yang dibelakang rumah
Persis seperti SURPAKENAKA
Yang naksir RAMA
Yang naksir LAKSMANA


MAKRUS
Seperti sosok RAMA
Yang aku karang
Dengan baju perang
Warna MERAH


AKU
Seperti sosok YANA
Yang aku karang
Dengan baju perang
Warna BIRU

YANA
Adalah PERJALANAN
Sama dengan diriku
Yang suka PETUALANGAN

AKU dan MAKRUS
Sama sama ditaksir
LHO?
Misal kalau dia baik
Nggak popo

JAHAT
Suka memarahi anak anak
Yang datang main ke rumahku
Katanya BERISIK
Lha wong dia sendiri juga suka
BERISIK
Suka nyetel DANGDUT keras keras
Suka nyetel ACARA TV keras keras


Kalau KETAWA seperti KUNTILANAK
Keras bukan main
Kayak orang nggak pendidikan
Yah.......
Maklum BABU
Maklum PEMBANTU RUMAH TANGGA

PAS BERSIN
Suaranya dibuat buat
Volumenya ditambah
Seperti CARI PERHATIAN

MEMANG AKU SENDIRI
SEPERTI ITU

Suka TERTAWA keras
Suka BERSIN keras
Tapi aku kan COWOK
Dia kan CEWEK?

Apa jadinya kalau aku
Punya istri seperti itu
Malu maluin ke tetangga

Kalau dia JAHAT
Pasti nantinya juga suka RIBUT
DENGAN TETANGGA

SUKA BUANG SAMPAH
(lho kan baik, cak?)
Iyaaaaa......
Tapi yang dibuang
KERTAS KERTAS DOKUMEN PENTING
Kertas yang ada di gudang
Seenaknya saja dibuang ke sampah
Yah....
Nggak heran sih
Lha wong tugas BABU
Sukanya membuang sampah

Kalau aku punya istri seperti ini
BAHAYA
Walau kertas
Dengan berjalannya umur
AKAN JADI BERHARGA










IBUKU SENDIRI
Tidak berani buang kertas
Di kamarku
Lha wong ini orang asing
Suka buang KERTASKU

Bisa bisa
MAJALAH SMP
MAJALAH SMA
Kenanganku yang susah susah
Aku kumpulkan
Besok kalau dia jadi ISTRIKU
Akan dibuang seenaknya saja
YA JELAS NGGAK COCOK DONG

Aku suka NGUMPULIN
Dia suka BUANG
KONTRAS!!!!

Dulu...
Ketika aku NAKSIR CEWEK
Aku DITOLAK
Terus aku
DIGUNA GUNA sampai
Aku GILA
Yah....
Resiko jadi ORANG JELEK

Kini....
Ketika aku DITAKSIR CEWEK
Aku TOLAK
Terus aku
DIGUNA GUNA sampai
Aku GILA
Yah...
Resiko jadi orang GANTENG

Hadeeee.....
NAKSIR
DITAKSIR
Kok aku selalu GILA
Akibatnya

Sek...
Aku iki asline
ELEK opo GANTENG seeeee?
Kok aku dadi benon?

Karena aku sudah
PENGALAMAN JADI ORANG GILA
Jadi aku tahu CIRI CIRINYA
Jadi aku tahu TANDA TANDANYA
Ketika akan mulai GILA

TANDA TANDA MULAI GILA....
Dada sesak
Dada panas
Kepala puyeng
Kepala mumet
GELISAH
Tidak bisa mikir
Tidak bisa konsentrasi

TIGA KALI PENGALAMANKU
SAMA

PERTAMA
DI JAKARTA
Aku terima surat penolakan
Dadaku langsung panas
Dadaku langsung sesak
Kepalaku mumet
Kepalaku pusing
Tidak bisa konsentrasi

KEDUA
DI JOGJA
Aku terima SMS
Ketika aku tolak
Dadaku langsung panas
Dadaku langsung sesak
Kepalaku mumet
Kepalaku pusing
Tidak bisa konsentrasi

Lain lagi
Yang KETIGA
DI SURABAYA
Tidak terima SURAT
Tidak terima SMS
Ketika aku tolak
Dadaku langsung panas
Dadaku langsung sesak
Kepalaku mumet
Kepalaku pusing
Tidak bisa konsentrasi

(lho, kok isok, cak?)
Ya.....
Ketika aku bau PARFUM
Ketika dia lewat depanku

PERTAMA
Bau parfum
Hanya dari kamarnya saja
Aku lewat dari kamar mandi
Depan kamarnya
Tapi ciri ciri aku seperti
DIGUNA GUNA itu ada

KEDUA
Bau parfum
Dia sengaja lewat
MALAM MALAM
Aneh to?
Pake baju YOU CAN SEE
Terus lewat pake PARFUM
PADA MALAM HARI
Memangnya mau menyambut
Siapaaaaaaaaa?
ANEH TO
Lagian laki laki dilarang masuk kos
Pada malam hari

KETIGA
Bau parfum
Ketika dia mau berangkat kerja
Ingat lho!!!!
KERJA BABU
KERJA CUCI PAKEAN
Aneh to?
Memang mau goda MAJIKANNYAAAA?
DADAKU LANGSUNG SESAK
DADAKU LANGSUNG PANAS
KEPALAKU MUMET
KEPALAKU PUSING
TIDAK BISA KONSENTRASI
Ibuku aku ceritain nggak percaya
Sampek aku TERIAK TERIAK
Ke IBUKU
Mencoba untuk meyakinkan
Ceritaku
Ibu tetap tidak percaya
Ibu malah BALIK MARAH
Ngomel.....
“koen iku seng ngelahirno sopo?
Mosok mbentak mbentak ibukne?”

Haduuuuuu.....
Aku merasa berdosa
BABU CEWEK SETAN
Seng kos nang omahku
Jadi MENGADU DOMBA
Aku dan ibuku

KEEMPAT
Bau parfum
Tidak muncul duluan
Tapi awalnya
KETIKA IBUKU TIDAK DI RUMAH
Cewek babu yang kos di rumahku
Pake baju seksi
Rambut masih basah
Mencoba menunjuukkan
BBM di androidnya
MODUS tanya bahasa inggris
“mas, PULSA bahasa inggrisnya apa?”
Yo jelas aku nggak ngerti tooooo???!!!!
Aku jawab NGGAK NGERTI
Dia tersinggung?
TERSERAH

Nanti kalau aku jawab
Dia pasti tanya lagi
“mas, i love you bahasa indonesianya apa?”
Haduuuuuu......
Kudu tak kampleng pisan raine
Mbayangno ae aku gilo

Balik ke kamarnya
Dan langsung
BAU PARFUM
Cirinya sama
Tandanya sama
Efeknya sama
DADAKU SESAK
DADAKU PANAS
KEPALAKU MUMET
TIDAK BISA KONSENTRASI

Langsung aku masuk kamar
MINUM PSIKOTROPIKA
Dan TIDUR
Padahal banyak TUGAS
BIKIN LAPORAN NGAJAR PMR
Yang ditunggu kepala sekolah

dia naksir
tapi GANGGU AKTIFITASKU

BESOKNYA
KEEMPAT
Bau parfum lagi
EFEKNYA SAMA
Aku pake BALSEM REMASON
Aku oles di bawah HIDUNGKU
PANAAAAAAAS
Haduuuuu.....
TERSIKSA
Aku langsung misuh misuh sendiri
JANCOOOOOOOOK!!!!!
Langsung aku kemas kemas
Bawa baju dua tas besar
NYUSUL IBUKU
Di sidoarjo
Ih.....
TERSIKSA
HIDUP DI RUMAH SENDIRI
TAPI KOK SULITNYA BUKAN MAIN

KELIMA
Diulangi lagi
Walau ada ibuku
Dia mengulanginya lagi
Waktu itu malam malam
Menjelang MAULID NABI
Tengah malam dia MANDI
Setelah mandi PAKE PARFUM lagi
Dan lewat depan kamarku
EFEKNYA SAMA
Aku malam hari misuh misuh sendiri
JANCOOOOOOOOOK!!!!!
Yah....
Supaya dia TAHU
Supaya dia KAPOK
Tidak menggodaku lagi
RISIH rasanya

Bagaimana menurutmu?
Apa aku mengada ngada?
Yah beginilah
RESIKO JADI ORANG GANTENG

Surabaya, senin 19 desember 2016

baca tulisan yang sama di BLOG ku yang lain: 
(jangan lupa di add ya)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar